Ragam Destinasi Dalam Paket Wisata Kota Tua yang Menarik

Bakajojo – Kota Tua adalah salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di Jakarta. Selain terkenal, kawasan wisata ini juga penuh dengan sejarah yang tentu akan membuat mereka yang datang bisa belajar mengenai sejarah Jakarta. Saat ini, ada cukup banyak paket wisata Kota Tua yang ditawarkan untuk memudahkan Anda menikmati wisata di tempat ini.

Dengan adanya paket wisata tersebut, Anda bisa berlibur ke Kota Tua dengan lebih bebas. Anda akan mengunjungi beragam destinasi wisata yang ada di Kota Tua tanpa ribet karena sudah ditentukan sebelumnya.

Namun, meskipun terdengar mengasyikkan, ada baiknya jika Anda mengerti dan mengetahui terlebih dahulu beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Tua ini. Dengan demikian, Anda bisa menikmati liburan yang Anda inginkan tersebut dengan lebih puas.

paket wisata kota tua

Destinasi Wisata di Sekitar Kota Tua

Perlu diketahui bahwa ada cukup banyak destinasi wisata di sekitar Kota Tua yang bisa dijadikan tujuan berlibur bersama keluarga tercinta. Nah, ada pun beberapa destinasi wisata menarik yang ada di Kota Tua untuk dikunjungi adalah sebagai berikut:

1. Museum Fatahillah

Museum Fatahillah bisa dikatakan sebagai salah satu ikon yang paling penting dari wisata Kota Tua yang ada di Jakarta. Museum ini dulunya dikenal dengan nama Museum Batavia. Nah, bangunan yang kaya akan sejarah ini dulunya juga pernah digunakan sebagai Gedung Balai Kota dan juga Kantor Gubernur Batavia zaman dulu.

Saat ini, museum ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Nah, Anda yang datang ke tempat ini bisa menikmati keindahan arsitektur zaman kolonial. Selain itu, Anda juga bisa masuk ke ruang-ruang dalam museum, termasuk salah satunya adalah penjara yang ada di bawah tanah.

2. Museum Bank Indonesia

Destinasi wisata selanjutnya yang menarik untuk dikunjungi di daerah Kota Tua adalah Museum Bank Indonesia. Ini juga merupakan salah satu destinasi yang cukup ramai karena menawarkan sensasi sejarah yang cukup kental.

Dulunya, sebelum menjadi bank dan museum, bangunan ini merupakan sebuah rumah sakit. Lalu, setelah itu, gedung tersebut dijadikan bank pada tahun 1828 yang lalu dan menjadi gedung Bank Sentral Indonesia pada 1953. Pada tahun 2006, bangunan ini resmi menjadi sebuah museum dengan nama Museum Bank Indonesia.

Anda yang tertarik dengan dunia ekonomi bisa berkunjung ke museum ini. Di museum ini, Anda akan melihat sejarah panjang tentang perbankan dan ekonomi yang ada di Indonesia.

3. Museum Wayang

Apakah Anda suka dengan tokoh wayang yang banyak memberikan kata bijak dalam kehidupan? Nah, di Kota Tua, Anda bisa bersua dengan aneka wayang yang tersimpan di Museum Wayang. Perlu diketahui, Museum Wayang adalah salah satu museum yang cukup ramai yang terdapat di Kota Tua.

Di museum ini Anda akan melihat beragam jenis dan bentuk wayang yang ada di Indonesia dan beberapa negara lainnya. Dengan banyaknya jenis wayang yang tersimpan, Anda yang ingin mengenal wayang lebih jauh tentu akan terbantu. Selain itu, di museum ini juga cukup sering diadakan pertunjukan wayang yang begitu menarik.

4. Toko Merah

Destinasi wisata lain yang ada di Kota Tua adalah Toko Merah. Sama seperti warnanya, toko ini memiliki warna cat dominan merah untuk bagian dindingnya. Nah, dulunya, toko ini adalah bangunan rumah yang dimiliki oleh orang Belanda.

Setelah itu, bangunan ini dimiliki oleh seorang Tionghoa yang kemudian mengecat bangunan tersebut dengan warna merah yang mencolok. Perlu diketahui bahwa bangunan ini tidak dibuka untuk umum. Oleh karena itu, kebanyakan pengunjung hanya akan berfoto di depan bangunan saja.

Beberapa destinasi wisata di atas bisa menjadi ide liburan yang menyenangkan. Untuk paket wisata Kota Tua, Anda bisa mengeceknya di blibli.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *