Mengenal Sejarah Asics

Bakajojo – Kamu sudah tau kan dengan merk sepatu onitsuka Tiger atau sekarang lebih dikenal dengan naman Asics yang sekarang sudah mudah ditemukan di negeri kita seperti Asics indonesia. Didirikan oleh MR. Kihachiro Onitsuka percaya bahwa aktivitas olahraga adalah akses terbaik untuk merubah gaya hidup, apalagi di masa world war. Slogan “Anima sana in Corpore sano” yakni pikiran yang sehat dalam tubuh yang sehat, tengah menjadi visi misi sang label dan juga akronim dari Asics Ltd. Nama perusahaan baru dari Onitsuka Tiger.

Semuanya diawali pada tahun 1940-an, saat Perang Dunia II mengakibatkan masyarakat untuk melupakan kesehatan diri, Mr. Kihachiro bermimpi untuk menyuguhkan sepatu olahraga yang fleksibel dan nyaman sebagai obje pemicu adrenalin. Tepat tahun 1949, alas kaki dengan label Onitsuka Tiger didirikan.

Lanjut ke tahun 1951, delapan lengan gurita yang terbaring di mangkuk salad memberi petunjuk las kaki legendaris, Ok Basketball Shoe. Fitur cengkeram mewujudkan impian para pemain basket untuk berderap cepat dan lincah secara mulus.

Lalu berlanjut pada momen euphoria muncul di 1960 ketika MR. Khiachiro menyaksikan reaksi telapak kakinya begitu menyentuh air panas dan juga tengah diinfomasikan oleh professor medis bahwa temperature panas dapat menyebabkan lecet kulit. Maka dari itu ia menyuguhkan sepatu Magir Runner, long-distance running shoes dengan teknik drilling holes untuk sirkulasi udara yang lebih banyak. Lalu pada saat ajang Tokyo Games di 1964 yang mengundang sejumlah inovasi kreatif. Salah satunya adalah track spikes untuk para atlet yang diberi tajuj Runspark. Desain hak sepatu yang tajam namun dilapisi juga dengan busa lembut supaya dapat mengadaptasi dnegan dataran secara mudah.

2 tahun sesudahnya, yaitu tahun 1966 adalah kelahiran icon nya. Onitsuka Tiger meluncurkan elemen stripe yang hingga kini menjadi ikon dari sang label. Aksen ini tampil pertama kalinya pada sepatu Limbur Up Leather BK di Olimpiade Meksiko tahun 1968.

Kemudian tren lifestyle dan moder era 70-an memberi inspirasi untuk desain sepatu jogging bernama The California. Ada pula kehadiran reflectiver patches di bagian belakang separu sebagai sinyal untuk para pengemudi. Kini, Koleksi arsip tetap tampak namiun dalam format uanh lebih menyegarkan, dari segi potongan, warna, ataupun wujud aksentuasi, dengan kategiro Mexico 66, California 78, dan Nippon Made.

Asics indonesia

Kehebatan sepatu Asics Yang begitu Populer!

Saat sedang memilih sepatu lari, beberapa orang mungkin akan memilih berdasarkan model sepatunya saja. Akan tetapi, jika memilih sepatu yang nyaman dan bisa mwmaksimalkan kekuatan saat berlari, kamu perlu mempertimbangkan 2 hal. Hal-hal tersebut adalah pakah sepatu itu pas di kaki atau apakah sepatunya cocok digunakan untuk kompetisi.

Asics adalah merek sepatu olahraga Jepang ternama yang banyak digunakan oleh atlet papan tas. Selain sepatu kompetisi, sepatu nyaman dan trendi Asics yang dadaptasi dari Onitsuka Tiger dna Asics tiger juga tidak kalah populer di masyarakat. Kemudian, masing-masing sepatu lari Asics memiliki kekuatan dan kualitas yang berbeda. Ada beberapa produk Asics dari mulai Gel-Kayano dan Gel-Nimbus yang populer, hinnga model terbaru MetaRide.

Oleh karena itu, pada artikel ini akan memperkenalkan karakteristik dari setiap produk tersebut.

Teknologi sepatu asics yang mendukung kebutuhan pelari

Asics indonesia

Perusahaan dari Asics memiliki fasilitas penelitian yang disebuy dengan “The Asics Institute of Sport Science”. Di tempat ini, sepatu lari dan sepatu olahraga lainnya akan diuju dan dikembangkan dnegan teknologi termutakhir. Beberapa teknologi pada sepatu Asics dirancang dapt mengurangi beban pada kaki pelari pemula atau dapat meningkatkan kekuatan pelari professional. Jika memlih dengan memahami kelebihan teknologi tersebut, sepatu lari ini bisa menjadi senjata yang kuat untuk bertanding! Dibawah ini anda bisa lihat arakteristik apa saja yang ada pada produk-produk Asics yang populer berikut ini.

  • Gel Kayano

asics indonesia

Salah satu seri Gel kayano dapat mengurangi beban di kaki menjaga kestabilan lari dan menahan hentakan. Pada bagian tas sepatu terdapat jaringan Engineered Mesh Upper yang dapat merenggang ke segala arahg dan berfungsi sebagai penahan, Jaring itu terbuat dari bahan dengan sirkulasi udara dan fleksibilitas yang baik. Bukan hanya itu saja bagian yang tak kalah menarik adalah bagian jaring itu masih akan menyisakan ruang saat jari-jari kaki masuk ke dalam sepatu. Kemudian, di dua bagian sepatu panhka ibu jari dan tumit yang menopang beban dan juga diasangi teknologi Gel, pada sepatu ini dipasang menyebar ke beberapa sisis untuk meningkatkan fungsi penahan hentakan. Lau pada bgian tumiy pergelangan kaki pun dilengkapi dnegan External Heel Counter yang dapat menjaga stabilitas. Adanya teknologi ini dapat mencegah tubuh Kamu untuk goyah pada saat mendaratkan kaki dengan tumit. Bagian tengan sol sepatu dipasangi trusstic yang terbuat dari resin dan bagian dalamnya menggunakan bahan bisa yang keras dan tinggi, yatu Dynamic Duomax teknologi ini mampu menahan overpronation. Lalu, bagian samping sol tengaj terdapat garis yang melintang dari arah tumit sampa ujung kaki.

  • “Gel-Nimbus 21”

asics indonesia

Gel nimbus 21 merupakan seri sepatu Asics yang populer bersamaan dengan seri “Gel-Kayano”. Sepatu ini begitu empuk, nyaman, stabil, dan tahan lama. Nama seri ini diambil dari naman jenis awan yang maksudnya adalah siapa pun yang menggunakan sepatu ini, ia dapat berlari melesar melampaui awan. Sepatu ini bisa digunakan untuk jarak berapa pun. tetapi kekuatan sepatu ini baru akan terasa jika kamu berlari jarak jauh. Bagian atas sepatu ini begitu kompatibel dengan menggunakan 2 lapis jaring Jasquard Mesh yang menggabungkan stabiltas dan fleksibilitas pergerakan kaki. Di bagian luar tumiy terdapat External Heel Counter yang bisa menahan kestabilan tumit. Kemudian, bagian sol tengahnya dilengkapi teknologi Flytefoam Lyte yang ringan dan Flytefoam Propel yang begitu kokoh. Kedua elemen ini membuat setiap langkan Anda tersa mulus. Saat berlari, GEL tm akan menjadi bantalan penahan beban yang bertumpu pada bagian jari dan tumit.

Perbedaan yang signifikan dnegan seri GEL-KAYANO adalah Trusstic yang hanya dipasang setengah di telapak kai bagian tengah. Seri “Gel-Nimbus” dirancang khusus bagi orang yang terbiasa melangkah dengan pijakan yang halus atau orang dengan underpronation yang menumpukan beban pada bagian luar kaki saat mendarat. Sepatu ini akan menahan kaki untuk berponasi ke bagian luar, sehingga tidak akan membebani kaki dan kamu pun bisa berlari jarak jauh dnegan nyaman.

Sama sepeti dari Gel-Kayano, Gel-Nimbus juga merupakan sepatu dengan bantalan yang empuk dan pas di kaki, Bila para pembaca termasuk orang yang tidak mendaratkan kaki terlalu berlebihan ke bagian dalam, kami tidak peril sepatu dnegan teknologi pendukung Dynamic Duoma Sepatu Gel-Nimbus lebih cocok dan lehin nyaman untuk kami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *